Review Menginap di 5Footway Inn Project Ann Siang Singapore

Mencari penginapan yang hemat di kantong tetapi cukup nyaman di Singapura biasanya agak sulit, ada yang murah tetapi biasanya bentuknya dorm, dimana kita berbagi kamar dengan orang lain dan kamar mandi sharing, banyak juga yang nyaman, tetapi kurang ramah di kantong saya.
Beberapa minggu yang lalu, saya dan dua orang teman merencanakan perjalanan ke Singapura dalam waktu singkat, mencari penginapan ini merupakan hal yang cukup challenging bagi kami hahaha. Sebenarnya sudah beberapa kali kami ingin mencoba jaringan hostel 5footway inn ini, tapi akhirnya termentahkan dengan tidak adanya private bathroomnya, akhirnya saya mencoba e mail ke jaringan hotelnya, waktu itu saya coba e mail ke Project Bugis, bertanya soal private bathroom ini, ternyata mereka ada kamar dengan private bathroom yaitu deluxe room. 
Setelah riset harga, maka kami memutuskan untuk memesan kamar di Project Ann Siang melalui Agoda.com, karena harganya yang lebih murah dari Project Bugis. 
Mencari lokasi Hostel ini susah susah gampang, untuk lebih gampangnya, dari stasiun MRT Chinatown, keluar lewat exit Pagoda Street, lurus terus sampai ujung jalan dimana ada Kuil, kemudian belok kanan jalan kira - kira 50 meter, hostel terletak di seberang jalan di sebelah Adler Hotel. 
Tampak depan 5footway Inn Project Ann Siang (foto dari Google Earth)


Resepsionis Hotel ini terletak di lantai tiga gedung ini, perlu diingat bahwa gedung ini tanpa lift maka kurang sesuai untuk orang tua yang pasti akan cukup letih mencapai hotel ini. Resepsionis yang menyambut kami cukup ramah dan menjelaskan segala sesuatunya dengan baik, yang paling keren dari Hostel ini menurut saya adalah bahwa pelanggan dipinjamkan Handphone 4G yang bisa kita gunakan untuk menjelajahi Singapura, yang bisa juga digunakan untuk telepon lokal dan internasional call ke lima negara, sayangnya Indonesia tidak termasuk diantaranya. 
Sebelumnya saya mengira bahwa handphone akan dipinjamkan per orang, ternyata handphone dipinjamkan satu unit per kamar, yah,, lumayan juga untuk browsing dan mencari lokasi. 


Hanpdhone yang dipinjamkan oleh Hostel untuk kami bertiga
Kami memesan kamar Triple Deluxe untuk bertiga dengan private bathroom, yang ternyata terletak di lantai empat, sungguh suatu petualangan yang melelahkan untuk kembali ke hotel setelah perjalanan seharian di Singapura hahaha. 
terdapat dua tempat tidur  berukuran queen size dan single bed, uniknya single bed terletak di loft atau loteng yang tangganya cukup curam sebenarnya menurut saya, tapi ternyata tangga loft di kamar sebelahnya tidak terlalu curam.  



Loft di kamar deluxe 5footway Inn Project Ann Siang
5footway Inn Project Ann Siang (kondisi setelah akan pulang, sehingga tampak berantakan :))
5footway Inn Project Ann Siang
Di lantai empat ini juga terdapat teras dan dapur yang bisa dipakai bersama, isi dapurnya cukup lengkap, ada mesi kopi, air minum, microwave dan kulkas, tapi jangan lupa cuci alat makan sendiri yaa. Selain itu juga terdapat mesin cuci, dimana ada jas laundry yang bisa dipakai disini. Di Hostel ini juga disediakan sarapan, tapi untuk sarapan kita harus jalan ke Hostel 5footway inn Project Chinatown 2 yang letaknya tidak jauh hostel ini.




Dapur di teras lantai 4 di 5footway Inn Project Ann Siang


Secara keseluruhan, saya puas memilih Hostel ini, dengan lokasi yang tidak jauh dari MRT, kamar yang cukup nyaman, harga yang cukup terjangkau dan resepsionis yang ramah dan cukup membantu, namun letak hostel ini berada di lantai tiga dan empat gedung, sehingga cukup lelah untuk naik ke hostel setelah berjalan jauh seharian.

5footway Inn Project Ann Siang
Address 1: 267 SOUTH BRIDGE ROAD SINGAPORE
City: Singapore - Singapore
Postal Code: 058816
Contact Name: 5footway.inn Project Ann Siang
Phone: 6591049238

Cheers,
-erika

Comments