Berobat THT di RS Panti Rapih Yogyakarta


Saya tadinya tidak ingin menuliskan pengalaman ini di blog, tetapi karena sebelum berobat ke RS Panti Rapih saya tidak menemukan banyak referensi pengalaman orang - orang berobat di Rumah Sakit, saya memutuskan untuk menuliskan pengalaman saya, dengan harapan agar banyak yang tercerahkan. 

ENT- Source : http://medicaltourismsupport.com/ent-specialist/

Jadi beberapa hari yang lalu telinga saya berdengung keras sekali sampai saya merasa agak demam. Ini mungkin diakibatkan saya meneteskan ear oil beberapa hari yang lalu. Saya sudah berobat di klinik dan diberi antibiotik dan anti radang, tetapi sakit dan berdengungnya masih belum reda. Sehingga saya memutuskan untuk berobat ke RS Panti Rapih Yogyakarta. 

RS Panti Rapih

Sebelum berobat, saya menelpon dahulu untuk reservasi dan diberi urutan 6 untuk pukul 5 sore. Karena saya datang lebih awal, saya kemudian diberi antrian untuk dokter yang sudah ada sehingga tidak terlalu lama menunggu. Saya sarankan untuk menelpon siang hari apabila ingin berobat pada sore harinya. 

Saya diperiksa oleh dr Agus Surono, SP, TH yang sangat informatif menjelaskan keadaan telinga saya, yang ternyata meradang dan bahkan terluka. Beliau menunjukkan dengan endoscopy, apa yang terjadi di dalam telinga saya kiri dan kanan. 

Setelah diperiksa, saya kemudian diberikan foto hasil endoscopy dan dipersilahkan membayar di kasir. Saya kemudian dikenakan biaya sebesar Rp. 398.000 untuk biaya dokter, endoscopy dan obat - obatan. 

Overall, saya puas dengan pelayanan rumah sakit ini yang lumayan cepat dan ramah. Hanya saja ini pengalaman ketika saya menjadi pasien umum, saya belum tahu apakah pelayanan yang sama akan saya dapatkan juga apabila saya mendaftar sebagai pasien BPJS. Semoga mereka memberikan pelayanan dengan kualitas yang sama untuk semua pasien ya. 


RS Panti Rapih
Jl Cik Di Tiro No.30, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta 55223Telp : (0274) 514004(0274) 514006(0274) 521409

https://www.pantirapih.or.id/

-Cheers, 
erika



Comments