Pantai Tanjung Aan Lombok

Perjalanan ini sebenarnya sudah lama, sekitar tahun lalu tapi belum sempat saya ceritakan disini (pemalas..)
Nama Pantai Tanjung Aan mungkin memang kurang dikenal dibanding Pantai lainnya di Lombok seperti Senggigi dan Kuta, tapi cantiknya luar biasa, dan saya berdoa semoga saja Pantai ini tidak terlalu di eksplor seperti Pantai - pantai di Bali.

Heaven.. isn't?..






Menuju ke Pantai Tanjung Aan memang tidak mudah, saya tidak tahu apakah ada kendaraan umum menuju kesana, tapi seperti di Bali, disini banyak motor sewaan yang bisa menjadi alternatif kendaraan.
Jalan menuju ke Pantai ini pun tidak mulus, setidaknya itu yang saya alami ketika mengunjungi pantai ini Oktober 2013 lalu, kalau menggunakan mobil, saya sarankan apabila tidak terlalu ahli dan kurang memahami medannya lebih baik menyewa supir yang mengerti jalan.
Begitu tiba di Pantai ini, saya terpesona oleh keindahan Pantainya. Oke.. Semua juga tahu kalau Pantai di Lombok itu heaven.. Tapi apa yang unik sih dari Pantai ini?.. Pasir di pantai ini ada dua jenis, yang sebelah kiri pasirnya seperti merica gitu, yang bikin jalan saya terseok-seok.. Hahaha.. Nah, yang sebelah kanan pasirnya beneran pasir lembut, yang bikin saya pingin tiduran.. Unik kan?




Pantai ini jauh dari keramaian, jadi sebelum kesini saya sarankan membawa bekal, memang ada beberapa penjual di pinggir pantai tapi ya gitu deh, dagangannya terbatas. Saya juga melihat beberapa penjual ikan bakar, tapi saya tidak mencoba jadi kurang tau rasanya.
Oya, di pantai ini banyak penjaja kain songket lombok dan souvenir yang kesannya "maksa", tips dari driver kami saat itu, jangan bilang "nanti" kalau memang tidak mau beli, kamu akan diikuti sepanjang perjalanan di Pantai ini.
So, enjoy your trip to Pantai Tanjung Aan Lombok..

Cheers,
-erika-

Comments