Hebohnya Medan Napoleon

Medan Napoleon (foto diambil dari Instagram medannapoleon)
 
Baru - baru ini ada kuliner baru yang sedang heboh dan hits di Kota Medan, cake Napoleon yang diberi nama Medan Napoleon, hypenya sudah terasa sebelum soft opening bulan Oktober lalu dengan billboard di jalan - jalan kota Medan dengan foto sang pemilik yaitu Irwansyah. Sebenarnya saya agak sedikit bingung juga, Irwansyah ini kan bukan orang medan, tapi kok yakin banget mau buka bisnis kuliner di kota medan ini? mengingat beberapa bisnis kuliner artis Jakarta yang tidak bertahan lama di sini, tapi keberaniannya patutlah diacungi jempol, dan ada bagusnya juga sih ada alternatif oleh - oleh selain bolu yang itu tuh, yang pegawainya songongnya minta ampun (yes.. I'm talking to you me**nti)

Beberapa hari setelah opening, pas jam makan siang, kebetulan kami lewat tokonya, kok sepi banget?.. ternyata cakenya sold out dan buka lagi beberapa jam lagi, ya sudah.. karena kebetulan tokonya masih dekat kantor, kami pikir nanti akan kembali lagi sepulang kantor. Sepulang kantor, kami kembali lagi untuk beli cake. Ternyata antriannya ampunn.. nomer antrian pun sudah habis, dan katanya orang - orang yang antri jam 4 sore itu, untuk ambil cake jam 6 sore.. whatt?.. Akhirnya kami pulang, dan berniat untuk mencoba cake ini sekitar enam bulan lagi, ketika hebohnya sudah mereda.. hahhaha.

Antrian di Medan Napoleon (Foto daimbil dari Instagran medannapoleon)
Ternyata beberapa hari kemudian, ada temen yang mau beli, dan saya titip cake napoleon yang green tea, sekedar penasaran saja. Rasanya gimana?.. errr.. biasa aja sih.. hahhaha... cake nya kurang lembut, pastrynya pun agak sedikit kering menurut saya, tapi kalau dimasukin kulkas, rasanya jadi agak lebih baik.

Saya agak sedikit bingung sih sama sistem pemasarannya Medan Napoleon ini, nomor antrian dibuka beberapa shift per hari, kemudian pelanggan tidak bisa langsung beli cake, tapi menunggu sekitar 1 jam, untuk beli cake, yang mana dibatasi maksimal 2 kotak per orang. kemudian, cake ini katanya mau menyasar pasar oleh - oleh, tapi siapa yang mau repot2 untuk ngantri seperti itu untuk beli oleh - oleh?.. walaupun ada prioritas untuk orang yang punya boarding pass pesawat dan ibu hamil, tapi tetap saja rasanya aneh kalau mesti antri berdesak - desakan untuk membeli cake oleh - oleh, selain itu katanya gojek juga punya jatah per hari, tapi setelah beberapa kali mencoba pesan lewat gojek, tidak ada yang mau ambil pesanan saya.
Beberapa hari yang lalu, teman kantor saya bela- belain antri untuk belikan istrinya yang lagi ngidam, ngantrinya lama banget dan katanya sampai terjadi aksi dorong - dorongan, jadi kalau memang penasaran banget, siapkan stock sabar yang banyak ketika mengantri ya.
Tapi gara - gara hebohnya Medan Napoleon ini, banyak yang kecipratan rejeki juga, ada yang jual cake napoleon buatan sendiri, yang jadinya diserbu sama pelanggan juga. Ada teman saya yang tampaknya juga kecipratan, dan katanya teman - teman yang lain, malah rasanya lebih enak dari si Medan Napoleon ini. 
Semoga kedepannya antrinya gak separah sekarang dan rasanya lebih baik ya, 

-cheers
erika

Comments